Kamis, 28 September 2017

Kedatangan 2 Panda Asal China Disambut Meriah di Taman Safari



Panda Asal China Bernama Cai Tao dan Hu Chun


panda

Siapa sih yang tak suka dengan tingkah laku menggemaskan dari binatang yang satu ini? Iya, panda adalah salah satu hewan yang banyak di sukai di dunia. Kali ini hewan ini menjadi sorotan publik usai berita kedatangan dua ekor panda lucu yang berasal dari Negeri Tirai Bambu di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Kedua panda yang datang tersebut di sambut dengan antusias. Banyak orang bergerombol dan mendekat untuk mengabadikan foto kedua panda lucu yang baru diterbangkan dari Chengdu, China itu. Dilansir dari berita Fokus Indosiar pada hari Kamis, tanggal 28 September 2017, sepasang panda yang datang dari China tersebut adalah hasil dari perundingan panjang selama tiga tahun.


 

panda
Ya, Indonesia merupakan negara ke-16 yang telah dipercaya untuk dapat mengembang biakan Panda tersebut. Itulah sebabnya China meminjamkan sepasang panda untuk dirawat dan dikembang biakan oleh Indonesia. Tentu saja Indonesia tak ingin menyia- nyiakan kesempatan ini dan langsung membawa kedua panda tersebut ke tanah air setelah proses izin selesai. Kedua panda raksasa tersebut masing- masing bernama Cai Tao dan Hu Chun. Kedua panda tersebut berusia 7 tahun dan tergolong usia remaja bagi seekor panda. Sekedar informasi bahwa pada umumnya Panda bisa hidup hingga usia 37 tahun.


 

panda
 Itulah sebabnya kedua panda tersebut diharapkan bisa segera berkembang biak di Indonesia. Seperti yang diketahui bahwa Panda adalah hewan empat musim. Untuk melakukan penyesuaian lingkungan, kedua panda lucu tersebut langsung dibawa ke Taman Safari Indonesia minimal satu bulan. Kehadiran panda jantan Cai Tao dan juga panda pasangannya Hu Chun di sambut sangat antusias oleh banyak orang di kawasan konservasi Taman Safari di Cisarua, Bogor.


 
panda

Bahkan untuk menyambut kedua hewan lucu ini, ratusan pelajar dikerahkan bak menyambut tamu penting. Demi bisa mengembangbiakan panda, pihak taman safari telah mempersiapkan semua kebutuhannya. Mereka harus menyiapkan tenaga ahli kandang serta rumah sakit hewan khusus untuk kedua hewan ini yang berada di ketinggian di atas seribu meter. Bukan hanya itu saja, untuk suplai makanan kedua panda ini, pihak taman safari telah menyiapkan stok daun bambu dari empat belas jenis bambu.


Baca juga info : kursus bahasa arab di pare
 
panda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar