Kamis, 28 September 2017

Apakah Perlu Memahami Bahasa Arab Untuk Mengerti isi AlQuran?



AlQuran

 AlQuran
Itu penting, tapi tidak terlalu perlu. Bahasa AlQuran dianggap sulit bahkan bagi penutur bahasa Arab asli seperti kebanyakan orang timur. Bahasa gramatikal dalam AlQuran seringkali sulit bagi orang Arab maupun non-Arab, dan bisa menyiratkan interpretasi yang berbeda terhadap ayat-ayat tertentu. Bahasa bukanlah satu-satunya pendekatan untuk memahami AlQuran, siapapun bisa melakukannya dengan membaca dari sumber terpercaya. Sumber AlQuran dan Haid yang paling andal dapat ditemukan di masjid terdekat ke rumah Anda, Anda dapat menemukan AlQuran dalam bahasa yang Anda inginkan bersama dengan Tafsir yang tepat. Namun anda harus berhati- hati dalam hal ini karena tidak semua tafsir memiliki makna yang tetap sesuai dengan konteks aslinya.


Baca juga info : info  kursus bahasa arab
 
AlQuran
Memang tidak diwajibkan bagi seorang muslim untuk bisa berbahasa Arab, meskipun pada dasarnya itu sangat tergantung pada apa yang ingin Anda capai selanjutnya. Bahkan kebanyakan Muslim tidak mengerti bahasa Arab (mereka mungkin mengerti makna dari ayat-ayat dan kata-kata tertentu). Semua AlQuran telah diterjemahkan dan tersedia dalam bahasa lain. Jadi Anda bisa belajar hampir semua hal yang Anda inginkan tentang Islam tanpa benar belajar bahasa Arab. Namun, jika Anda ingin belajar dari sumber materi dan benar-benar masuk secara mendalam tentang belajar tentang Islam maka ya bahasa Arab adalah suatu keharusan. Selalu ada beberapa kehilangan makna dalam terjemahan. 


Baca juga info : kursus bahasa arab
 
AlQuran


Sarjana yang belajar Islam belajar bahasa Arab untuk alasan ini. Tapi untuk tujuan normal, belajar tentang Islam pada umumnya dan mempraktikkannya, bahasa Arab sebenarnya memang tidak banyak dibutuhkan dikehisupan sehari- hari. Namun jika anda ingin memahami bahasa Arab, itu akan jauh lebih baik karena anda akan lebih memahami isi AlQuran secara individu tanpa tergantung pada penerjemahan yang belum tentu kebenarannya. Jika Anda ingin mempraktikkan Islam, Anda harus menggunakan bahasa Arab. Anda tidak perlu memahaminya (meski itu bermanfaat dan bahkan sangat direkomendasikan), Anda hanya perlu bisa membacanya. Dan kebanyakan Muslim baru menghafal bagian -bagian itu terlebih dahulu dan belajar membacanya, lalu setelah belajar membaca  barulah kemudian mereka belajar bahasa Arab untuk lebih memahami maka AlQuran.


Baca juga info : kursus bahasa arab di pare
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar